Home > Review > Hitler The Rise of Evil

Hitler The Rise of Evil

Hitler The Rise of Evil

Hitler The Rise of EvilKali ini saya akan mencoba untuk mereview sebuah film miniseri televisi yang dirilis sekitar tahun 2003, dan pernah ditayangkan (katanya) di indosiar pada akhir tahun 2008. Film Hitler The Rise of Evil ini bercerita tentang perjalanan seorang Adolf Hitler dari masa kecil hingga sukses menjadi penguasa di Jerman.

Diceritakan bahwa pada waktu masih anak-anak Adi (nama panggilan Adolf Hitler) sering disiksa sang ayah. Perlu diketahui bahwa ayahnya Adi, Alois Hitler, Menikahi keponakannya sendiri. Jadi bisa dikatakan Adolf Hitler adalah anak dari sepupunya sendiri, dan ini yang sering dijadikan alasan ayahnya untuk membenci dan sering menyiksa Hitler, sehingga dia menjadi anak yang sulit untuk bergaul. Pada umur 18 tahun, Hitler sudah menjadi seorang yatim piatu dan keadaan saat itu membuat kehidupannya menjadi lebih sulit lagi. Cita-cita hitler adalah menjadi seorang seniman, tetapi mengalami kegagalan dan keputus asaan ketika dia gagal diterima sebuah universitas di Wina, dan membuat dia semakin frustasi hingga menjadi gelandangan untuk menghidupi dirinya. Ketika keadaan hidup sulit pada saat itu dia melihat keadaan sangat berbeda pada orang-orang kaya, pada waktu itu yahudi adalah orang yang terkenal memiliki kekayaan. Tapi hitler memandang bahwa yahudi itu hanya kaya untuk dirinya saja, yahudi pula yang menguasai dan merusak perekonomian.

Pada perang dunia pertama hitler masuk dunia militer. Dia turut dalam perang itu. Berada digaris depan membuat dirinya mengetahui pahitnya berperang. Pada saat itu dia adalah orang Austria berpangkat terakhir kopral yang perang bersama jerman. Perangpun berakhir, dan jerman kalah. Tapi hitler mendapat penghargaan karena keberanian ketika melakukan tugas mengirim surat dalam peperangan. Setelah perang keadaan jerman mungkin bisa dibayangkan seperti Indonesia tahun 1960-an yang krisis ekonomi dan ideologi berwujud partai bermunculan pada saat itu. Dan ideologi Komunis pada saat itu yang menjadi Partai banyak peminatnya. Sangat banyak pemuja Karl Marx sehingga dijalan-jalan jerman sering terpampang poster karl dengan latar berwarna merah khas komunis. Tetapi bagi seorang hitler, dia sangat membenci ideologi, apalagi komunis. Dia menganggap mereka semua munafik. Dan disini saya melihat sisi Hitler yang nasionalis dia benar-benar mencintai negaranya dan ingin menjadikan bangsanya maju tanpa ideologi dari luar. Sampai-sampai kebencian terhadap yahudi dan komunis itu membuatnya ingin menyingkirkan mereka suatu saat. Pada saat itu hitler masih dalam dunia kemiliteran dan dia dijadikan oleh atasannya untuk menjadi mata-mata di bar, untuk memantau sebuah gerakan bawah tanah yang ingin mendirikan partai dengan seringnya melakukan dialog dan pidato politik. Seiring jalannya waktu pidato politik yang didengar hitler membuat hatinya bergejolak, dia menolak gagasan gerakan bawah tanah itu, sampai pada suatu saat kelompok itu menerima hitler untuk menjadi pembicara. Iya dia diangkat untuk berpidato menceritakan idenya tentang berbangsa. Pada awalnya orang tidak tertarik dengan cara dia berbicara dan pidatonya. Dengan tegasnya hitler dan pidatonya yang menarik memang sesuai dengan keadaan jerman yang terpuruk saat itu, semakin lama pengunjung bar semakin ramai hanya untuk mendengarkan pidato hitler. Disinilah cikal bakal sebuah partai Nasional Sosial yang akan dikenal dengan nama Nazi terbentuk, dan dari sini pula ada sejarah ‘kumis Hitler’ kumis yang dia buat sebagai bahan merketing politik untuk mengalahkan lawan terberatnya ideolog Karl Marx yang saat itu sudah menjadi bintang terlebih dahulu.

Kehebatan seorang hitler untuk berbicara membuatnya semakin dikenal dan orang-orang seperti terhipnotis dengannya. Hingga dia bisa merekrut massa yang begitu banyak dan memiliki sebuah pasukan yang terkenal, pasukan SS. SS lebih dikenal dengan pasukkan penjagalnya hitler atau bodyguard. Pada masa awal pergerakan Nazi, SS inilah yang mendampingin hitler. Makin lama hitler makin besar dan memasuki parlemen jerman. Saat awal diparlemen hanya mendapat sedikit kursi, tapi beberapa tahun kemudian menjadi partai yang memiliki kursi terbanyak diparlemen. Dan disinilah hitler mulai menjadi penguasa Jerman.

Walau banyak diceritakan hitler dalam dunia politik dan pemerintahan, tapi dalam film ini juga diceritakan kehidupan pribadi hitler. Bagaimana dia mencintai keponakannya yang perempuan dengan berlebihan, sehingga dia menganggap keponakannya itu harus selalu dalam cengkramannya. Dan perlakuan ‘miring’ seorang hilter kepada keponakannya pun pernah terjadi, hingga membuat keponakan sangat depressi hingga bunuh diri dikamarnya. Lalu ada cerita cinta seorang hitler dengan Eva Braun, wanita yang dikenal dan nanti akan menjadi istrinya. Tapi difilm ini tidak diceritakan Eva Braun menikah dengan Hitler. Eva hanya menjadi kekasihnya yang sangat dicintai, tetapi dengan kegilaannya hitler memang sering membuat orang menjadi depressi. Eva seperti menjadi boneka, dan sempat ingin bunuh diri juga walau akhirnya selamat.

Pada akhir film serie ini diceritakan bahwa hitler menjadi penguasa jerman. Dan sepertinya ingin mengekspansi kekuasaan kenegara lain. Sebenarnya lebih kepada menghancurkan yahudi, komunis dan ideologi yang bertentangan dengan Nazi dan dirinya. Film Hitler The Rise of Evil ini memang film  yang cukup panjang tapi bagus bagi kita yang ingin mengetahui sejarah nazi, dan kekejaman seorang hitler. Karena memang dari film ini terlihat hitler yang benar-benar kejam. Untuk lebih lengkapnya tentang film ini silahkan anda tonton.

Bagi anda yang tertarik dengan film ini, bisa mendownloadnya dari link berikut :

Download Hilter CD1 dan CD2. Dan link Subtitlenya. Untuk menampilkan subtitlernya jangan lupa nama file .avi dan .srt setiap cd harus sama. c/o: HitlerCD1.avi & HilerCD1.srt dengan HilterCD2.avi & HitlerCD2.srt

Advertisements
Categories: Review Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: