Archive

Archive for July, 2006

TIPS Aman Hadapi TSUNAMI

21 July 2006 Leave a comment

Tips Peringatan Tsunami :

Jika anda merasakan gempa yang sangat kuat (kurang lebih 6 skala richter) sementara anda di pantai segeralah meninggalkan pantai

Jika permukaan air di Pantai surut mendadak tidak seperti biasanya segeralah pergi menjauh dari pantai

Jika melihat ombak yang sangat kuat dan tidak seperti biasanya, bisa jadi merupakan gelombang pendahuluan awal tsunami dari gempa jauh. Segeralah menjauh dari pantai.

Jika mendengar suara gemuruh / gendering / ledakan dari arah pantai segeralah menjauh dari pantai.

Jika angin bertiup dengan bau garam menyengat segeralah menjauh dari pantai.

Tips aman Tsunami :

Tsunami bergerak dan menjalar dengan sangat cepat jangan coba-coba ingin melihat tsunami.

Tsunami berupa deretan gelombang-gelombang yang susul menyusul.

Gelombang tsunami yang pertama belum tentu gelombang yang paling besar.

Setiap gelombang antara satu dengan yang lain bisa selama beberapa menit hingga 1 jam. Sehingga ancaman bahaya tsunami bisa berlangsung selama 1 jam.

(source : detik.com)

Categories: Uncategorized

Never Ending Da’wah

21 July 2006 Leave a comment

Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp.100.000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya melayani Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan) namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan pacar / teman tanpa harus berpikir panjang-panjang.

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa.

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur’an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang berada di shaf paling belakang ketika berada di Masjid.

Betapa Mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu; namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam Al Qur’an; namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran namun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci Al Quran.

Betapa setiap orang ingin masuk surga seandainya tidak perlu untuk percaya atau berpikir, atau mengatakan apa-apa, atau berbuat apa- apa.

Betapa kita dapat menyebarkan seribu lelucon melalui e-mail, dan menyebarluaskannya dengan FORWARD seperti api; namun kalau ada e-mail yang isinya tentang Kerajaan Allah SWT betapa seringnya kita ragu-ragu, enggan membukanya dan membagikannya, serta langsung klik pada icon DELETE.

ANDA TERTAWA …? atau ANDA BERPIKIR-PIKIR…?
Sebar luaskanlah Sabda-Nya, bersyukurlah kepada ALLAH SWT, YANG MAHA BAIK, PENGASIH DAN PENYAYANG.

(source : someone, friendster massage forwarded)

Categories: Uncategorized

Terroris Menampakan Diri

19 July 2006 Leave a comment

Terroris kok teriak terroris itu lah yang kita katakan jika melihat perilaku negara Israel. Sekarang udah seminggu lebih negara Terror Israel membombardir Lebanon. Hebat, sebentar lagi Suriah dan Iran akan menjadi sasaran yang baru padahal negara para Terroris Israel selalu membuat negara palestina berada dalam keadaan hancur lebur. Negara Terroris ini telah berhasil membunuh warga sipil di kota beirut dan akan terus bertambah. Inilah kenyataan sebuah negara yang menunjukan Terror internasional karena telah mengancam keamanan dan keselamatan jiwa para penduduk sipil dinegara lain.
Bagaimana sikap negara Indonesia? tampaknya kita juga akan menjadi negara Terroris seperti yang telah dikatakan oleh banyak orang, karena dengar-dengar negara ini akan membuka jalur diplomatik dengan negara Terroris Israel.

Hoi orang Indonesia jangan mau diajak jadi bagian dari terroris dunia bersama dengan Israel dan Amerika Serikat.

Categories: Uncategorized

Terima Kasih Mas Boy

19 July 2006 Leave a comment

Hari minggu 16 Juli 2006 gw lagi jalan-jalan ke senayan lewat permata hijau. Pas dilampu merah perempatan antara permata hijau dan simprug, yang ada tanjakan sama pintu rel keretanya, eh disitu banyak tukang koran yang jual majalah playboy edisi 3. Waw gambarnya makin terbuka aja (sudah saatnya menunjukan jati diri). Padahal udah 2 edisi si “Mas Boy” edisi lagi bermasalah. Nekat mengikuti pedoman para bonek, walaupun terhalang, serang terus…
Hari senin 17 Juli 2007 jam 15.25 wib (abis jalan-jalan juga…) pulang sampe rumah nonton tv lihat berita di RCTI katanya ada gempa di daerah pantai Pangandaran jam 15.00 . Waw baru aja bulan Mei ngerasain gempa diJogja, eh udah ada lagi (makin dekat aja ke Jakarta).

Pikir punya pikir gw ngehubung-hubungin aja nih masalah dinegara ini sama bencana yang terjadi belakangan ini. Masa sih!? coba kita lihat 3 bulan terakhir…
Pertama, gw lihat bulan Mei adalah bulan dimana majalah pria dewasa Playboy terbit dengan leluasa tersebar luas di Indonesia. Majalah Porno ini (katanya yang edisi Indonesia ga ada yang telanjang ko,,, masa sih!?) membuat kontroversi dimana-mana ditanah air. Banyak yang menentang dan mendukung. Tak lama “Mas Boy” unjuk gigi ada bencana gempa di Jogja (ga kira-kira sampe 6 Skala Richter).
Kedua, bulan Juni Playboy edisi kedua terbit. Tapi tak lama setelah “Mas Boy” muncul bencana lagi-lagi datang menghampiri negeri ini, banjir bandang yang meluluh lantahkan daerah di Sulawesi Selatan. waw……
Ketiga, bulan Juli (coba tebak!?) ya lagi-lagi Playboy terbit edisi ketiga nih. Sampulnya lebih terbuka memamerkan dada seorang wanita, dan majalah ini dijual dijalanan cing!!! siapa aj boleh beli bisa punya “Mas Boy”. Ya ampun,,, lagi-lagi nih, bencana gempa sekarang di daerah pangandaran. Tiga kali gempa pada waktu berdekatan dengan kekuatan 5,5 sampai 6,8 dan tak lupa ditambah dengan gelombang Tsunami yang mencapai tinggi 5 meter menghanyutkan apa saja yang ada di sepanjang pantai Pangandaran (di Cilacap juga).
Jangan lupa! sampai bulan Desember negara ini akan mengalami kemarau yang panjang, bersiap-siap untuk kekeringan.

Terus pasti kita bertanya-tanya, emangnya ada hubungan apa playboy sama bencana di negara ini. Ya gw sendiri juga sempet ga sadar, tapi Allah memang Maha Tau dan Maha Adil dalam mengadili manusia. Ah sok tau lu. Gw ga sok tau ko karena gw pernah denger ada seorang pemimpin pernah bertanya pada saat terjadi bencana, “Wahai rakyatku kemaksiatan apa yang telah kita perbuat sehingga Tuhan memberi bencana yang besar ini kepada kita semua?”. Nah sekarang coba kita pikir untuk masa sekarang di negara kita. Masalah Pornografi aja mo dibikin peraturannya biar ga merajalela ditolak mentah-mentah. Playboy si majalah porno ternama terbit di Indonesia. Udah salah masih aja majalah ini didukung untuk jalan terus dengan dalih kebebasan pers (MAU BEBAS DI HUTAN AJA). Yang bener ditendang yang salah didukung. Makin aneh nih negara. Mengutip kata-kata pembuat virus brontok/rontokbro “Kiamat Sudah Dekat”.
Pesen gue buat umumnya buat orang indonesia dan khususnya buat Redaksi Majalah Playboy Indonesia, Woi bangun luh semua liat bangsa ini jangan menambah dosa negara ini apa belum cukup peringatan-peringatan dari Tuhan?

Laillahaillaanta Subhanakainni Kuntuminaldhollimin,,,
Laillahaillaanta Subhanakainni Kuntuminaldhollimin,,,
Laillahaillaanta Subhanakainni Kuntuminaldhollimin,,,

Categories: Uncategorized